News

Check out market updates

Apartemen Murah Jakarta

Saat ini trend hunian masyarakat perkotaan di Indonesia sudah sama dengan kebanyakan kota di negara maju lainnya. Dengan sempitnya lahan di tengah kota untuk dijadikan tempat tinggal, bentuk hunian high-rise buliding atau vertikal rumah bersusun  menjadi pilihan paling diminati saat ini.

Fenomena ini tidak hanya terjadi di ibu kota Jakarta. Di kota-kota besar lainnya juga mengalami trend yang sama. Beberapa tahun terakhir ini banyak mulai dibangun apartemen seperti di Kota Bandung, Surabaya, Medan, Batam, Balikpapan, Makasar dan kota lainnya. Bahkan untuk di Jakarta sendiri trend ini juga berkembang sampai ke kota kawasan sekitarnya seperti Bogor Depok Bekasi dan Tanggerang.

Khusus untuk ibu kota Jakarta saat ini, investasi property apartemen bukan lagi karena faktor gaya hidup atau gengsi tapi sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan primer akan hunian masyarakat urban Jakarta. Jauhnya pilihan rumah hunian murah di atas tanah “landed house” yang dekat dengan lokasi tempat bekerja, kemacetan yang makin parah, nilai NJOP tanah Jakarta yang naik 2 kali lipat di tahun 2014 serta peningkatan harga rumah yang sangat luar biasa di tengah kota jakarta, menjadikan alasan masyarakat urban yang kerja memilih hunian apartemen di tengah kota Jakarta.

PILIHAN TERBATAS
Namun saat ini pilihan apartemen yang harganya masih rasional untuk dimiliki dan dekat dengan lokasi kawasan perkantoran sangat sulit. Beberapa apartemen yang berada dekat dengan lokasi tempat bekerja mereka seperti kawasan bisnis Jalan Jendral Sudirman, Mega Kuningan dan Jalan Gatot Subroto harganya sudah sangat mahal. Di tahun 2014 ini rata-rata harga apartemennya di kawasan tersebut berkisar di atas 30juta rupiah per meter persegi.

Untuk masyarakat berpenghasilan tertentu yang mampu membeli atau menyewa untuk tipe-tipe apartemen seperti itu sangatlah susah. Untuk level apartemen ini besarnya permintaan pasar dan unit yang tersedia sudah tidak seimbang. Sangat sedikit masyarakat yang mampu masuk ke level harga tersebut. Mungkin hanya untuk beberapa karyawan atau pemilik usaha asing atau berpenghasilan tinggi.

BASSURA CITY SOLUSI
Hadirnya Apartemen Bassura City yang lokasinya masih di tengah kota Jakarta terletak persis di pinggir Jalan Tol Dalam Kota Wiyoto Wiyono dan tidak jauh dari kawasan bisnis Mega Kunigan, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Jendral Sudirman merupakan solusi.

Ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau menjadikan kawasan apartemen superblok ini laris manis dijual. Terbukti sampai saat ini sudah terjual lebih dari 5400 unit terjual dalam kurun waktu 17 bulan sejak pertama kali dipasarkan. Harga Bassura City saat ini masih ditawarkan dengan harga Rp 15juta/meter2. Jauh dari harga rata-rata apartemen di tengah kota jakarta lainnya.

Bassura City memiliki spesifikasi hunian layak berstandar apartemen serta didukung oleh kelengkapan hunian lainnya seperti pusat perbelanjaan (Mall),  hiburan serta Hotel karena Bassura City mengusung konsep Mixed Used Developement yang mengintegrasikan hunian dengan semua kebutuhan penghuininya.

Ayo kapan lagi memiliki unit apartemen dengan harga sangat kompetitif dan lokasi super strategis. Karena Bassura City saat ini masih dijual dengan harga 15juta/m2 dan dapat dimiliki dengan pola pembayaran bertahap hingga 36 bulan ke deveoper atau diangasur hingga 15 tahun dengan program Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) via Bank rekanan.